Karnaval Keliling HUT RI Ke 74 Tahun 2019

Lajer, 20 Agustus 2019

Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia Ke-74 Tahun 2019, Pemerintah Desa Lajer menyelenggarakan Kegiatan Karnaval Keliling bagi Semua Warga Masyarakat Desa Lajer, pada tanggal 20 Agustus 2019, jam 13.00 WIB s.d selesai, dengan Start di Lapangan SD N 1 Desa Lajer dan Finish di Lapangan Sepak Bola Desa Lajer.

Kegiatan Karnaval Keliling ini diselenggarakan sebagai wujud Persatuan dan Kesatuan serta Gotong Royong warga masyarakat dalam membuat dan menampilkan Kreativitas dan Karya Seni yang ditampilkan pada Kegiatan Karnaval Keliling dalam rangka memeriahkan dan memperingati HUT Kemerkedaan RI ke-74 Tahun 2019 ini. Hasilnya dapat dibuktikan dengan berbagai macam kreativitas dan karya seni yang ditampilkan warga masyarakat, yang diantaranya yaitu Patung Bung Karno, Patung Kerbau dan Lambang Garuda yang semuanya terbuat dari anyaman bambu dan kertas. Adapun penampilan karya seni lainnya, yaitu Seni Barong, Penampilan sebagai Pahlawan, Kedokteran, Petani dll.

Kemeriahan Karnaval Keliling ini semakin bertambah ketika Pemerintah Desa Lajer yang diwakili oleh Bpk. PURWADI selaku Kepala Desa Lajer, memberikan hadiah sebagai wujud apresiasi bagi wilayah RW yang paling kreatif dan semangat dalam karnaval keliling ini. Dan kegiatan karnaval ini ditutup dengan penampilan Seni Barong yang ditampilkan oleh masing-masing wilayah RW sebagai upaya mengusir segala mara bahaya/tolak balak.

 

Author: Admin Lajer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *