Deklarasi Pilkades Damai Tingkat Kecamatan

 

Penawangan, 13 November 2018

Bertempat di Pendopo Kecamatan Penawangan Kabupaten Grobogan, Jam 09.00 s/d 12.00 WIB, telah diselenggarakan Silaturrahim Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (KAMTIBMAS) oleh Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (FORKOPIMCAM) Penawangan bersama dengan Calon Kepala Desa se Kecamatan Penawangan dalam rangka Deklarasi Pilkades Damai di Wilayah Kecamatan Penawangan Kabupaten Grobogan.

Dalam acara tersebut, Camat Penawangan, Bapak H. Achmad Haryono, S.H menuturkan, “Suksesnya Pemilihan Kepala Desa yang Damai, Aman dan Tertib, tergantung dari 3 (tiga) unsur : 1. Calon Kepala Desa; 2. Partisipan/Warga Masyarakat; dan 3. Panitia Pemilihan”. Beliau menghimbau agar ketiga unsur tersebut mampu menciptakan suasana yang kondusif agar Pemilihan Kepala Desa dapat berjalan dengan Damai, Tertib dan Aman terkendali, baik sebelum dan sesudah pelaksanaan Pilkades.

Kapolsek Penawangan, Bapak AKP Wakijo, S.H menambahkan, “Pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2018 di Kecamatan Penawangan Kabupaten Grobogan, diikuti oleh 16 (enam belas) Desa, dengan jumlah Calon Kepala Desa sebanyak 44 (empat puluh empat) orang”.

Imbuh Beliau dalam acara tersebut, “Polsek Penawangan telah menyiapkan personilnya dibantu anggota personil Polres Grobogan untuk memberikan pelayanan dan pengamanan yang maksimal baik sebelum dan sesudah pelaksanaan Pilkades Serentak di Kecamatan Penawangan”.

Dalam acara tersebut, hadir pula Bapak Waka Polres Grobogan, untuk turut menyaksikan penandatanganan dan pengucapan Ikrar Pilkades Damai oleh Semua Calon Kepala se Kecamatan Penawangan Kabupaten Grobogan.

Beliau menambahkan, bahwa dalam waktu dekat juga akan diselenggarakan acara Ikrar Pilkades Damai ditingkat Kabupaten, yang juga akan mengundang Ketua Panitia beserta Semua Calon Kepala Desa se Kabupaten Grobogan.

Author: Admin Lajer

1 thought on “Deklarasi Pilkades Damai Tingkat Kecamatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *